Cara Mengatasi Error Ketika Edit Blog



Hallo para blogger dimanapun anda berada dan siapapun anda, pastinya banyak hal yang anda lakukan untuk membuat blog anda terlihat cantik, banyak pengunjung dan tentunya banyak iklan yang pasang di blog anda.

Hari ini saya hanya ingin berbagi sedikit kejadian yang saya alami atau mungkin sempat anda (para blogger) alami bahkan yang sekarang sedang mengalami terus googling mencari cara untuk mengatasi sebuah error ketika mengedit blog anda di edit HTML. Dimana error tersebut diakibatkan ketika upload template baru, edit widget/gadget, dan lain sebagainya.

Setelah beberapa kali tanya-tanya sama mbah google, hasilnya kurang memuaskan dan error tersebut masih ada, namun setelah beberapa kali saya coba hasilnya sama yaitu template tidak bisa di save dengan pesan error "We're sorry, but we were unable to complete your request..... Provide the following error code bX-fetpt6" untuk kode eror tidak selalu sama. Perlu anda ketahui kalau interface blog yang saya gunakan yaitu interface terbaru dimana bugs ini saya temukan. Namun sungguh ajaib dan tidak disangka-sangka ketika saya coba untuk mengalihkan interface blog saya ke versi lama guna menghabiskan rasa penasaran saya karena error tersebut muncul terus di interface baru. Dan hasilnya sungguh memuaskan, ternyata pesan error tersebut tidak tampil ketika saya simpan hasil editan HTML yang sudah saya otak atik.

Didalam interface versi lama yang muncul bukanlah pesan error seperti sebelumnya, akan tetapi hanya pesan pengingat kalau di template yang saya gunakan ada beberapa widget/gadget yang akan dihapus atau terhapus, yang pilihannya pasti anda sudah tahu kalau menggunakan interface lama, yaitu "Keep Widget, Delete Widget", saya pilih delete widget, karena memang itu yang saya butuhkan guna menghilangkan widget yang susah dihapus dan menghasilkan pesan error di interface blog terbaru. Sedikit info, maksud saya penghapusan widget disini bukan karena command "locked=true atau false" tapi murni disebabkan oleh bugs dari interface terbaru dari blog.

Apabila info ini sangat anda butuhkan, ini tahapan cara mengatasi error ketika edit HTML di blog:

  1. Sudah pasti login terlebih dahulu dan berada di dashboard.
  2. Dipojok kanan atas tepatnya dekat pilihan bahasa dan dibawah nama profile anda, klik "Blogger Option" dengan icon seperti gerigi roda.
  3. Pilih bagian "Old Blogger Interface"
  4. Barulah disini anda lakukan editing blog anda, edit HTML atau penghapusan widget/gadget yang susah dihapus walaupun kondisi tidak terkunci atau locked="false"
  5. Silakan anda lihat hasilnya.
  6. Jika masih ada masalah lain, silakan hubungi blogger support.

Sekian penjelasan dari sedikit pengalaman saya, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu para blogger, terutama blogger newbie termasuk saya. :)

Terima Kasih Sudah Membaca Cara Mengatasi Error Ketika Edit Blog

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Admin Bagi Info
Bagi Info Updated at: 18.07

3 komentar:

  1. thanks infonya, bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... Senang sekali jika artikel yang saya muat ini sangat membantu... :D

      Hapus
  2. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali..
    sukses terus buat blog'x...

    BalasHapus