Obama 'Presiden Gay Pertama'



Majalah Newsweek sedang jadi perbincangan hangat. Keputusan mereka menampilkan gambar Obama dengan judul 'Presiden Gay Pertama' di sampul depan bikin heboh karena dinilai kontroversial.


Seperti terlihat pada gambar, Newsweek pada edisi Minggu depan (21 Mei 2012) ini menampilkan foto Obama yang sedang melihat ke atas dengan lingkaran (halo) berwarna mirip pelangi di atas kepalanya. Di kiri bawah majalah tertera tulisan first gay president atau jika diterjemahkan 'presiden gay pertama'.

Judul pada cover itu merujuk pada tulisan yang dibuat Andrew Sullivan terkait pernyataan Obama mendukung pernikahan sesama jenis pada stasiun televisi ABC News, Rabu lalu. Sullivan, seperti dilansir LA Times, Senin (14/5) adalah seorang penulis politik yang juga merupakan anggota komunitas gay.

Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan sejauh ini belum ada respon dari Obama mengenai sampul depan majalah tersebut. "Saya belum tahu apakah dia (Obama) sudah melihatnya dan saya belum berbicara padanya mengenai itu," kata Carney pada La Times, seperti dipantau ROL, Selasa (15/5).

Newsweek, seperti dikutip dari Wikipedia, adalah majalah mingguan terbesar kedua di Amerika Serikat setelah majalah Time. Majalah berita yang berkantor pusat di New York ini juga terbit dalam edisi bahasa lain di sejumlah negara.

Sumber: Republika, La Times

Terima Kasih Sudah Membaca Obama 'Presiden Gay Pertama'

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Admin Bagi Info
Bagi Info Updated at: 11.10

0 komentar:

Posting Komentar