Streaming Tidak Keluar Suara, Ini Penyebabnya !!!


Streaming Tidak Keluar Suara 


Teman Bagi Info, pernahkah teman-teman mengalami kejadian ketika nonton video di Youtube suaranya nggak keluar atau hening. Dulu kejadian ini pernah saya alami pada browser Mozilla (Lihat cara Mengatasi Suara Tidak Keluar di Browser), tapi sudah teratasi secepatnya.

Lihat juga: Cara Mengatasi Suara Winamp Tidak Keluar.

Namun ternyata kejadian serupa saya alami kembali, ketika nonton video di Youtube ga ada suara sama sekali. Dengan rasa penasaran, saya coba untuk streaming video selain youtube seperti di Vimeo, Dailymotion, Metacafe, Picstream, dan yang lainnya, ternyata sama tidak ada suara yang keluar. Masalahnya suara dari player lain seperti Winamp, VLC, Adobe Audition dan sebagainya, nggak ada gangguan sama sekali alias normal saja.

Tapi tidak perlu berlama-lama, akhirnya ketemu juga yang bikin suara Streaming tidak keluar, ternyata ada pada bagian ini teman-teman.

Perhatikan gambar dibawah ini.

Streaming tidak ada suara, ternyata volume control ada yang merubah jadi mute, pantesan suara nggak keluar.

Entah siapa yang oprek volume control ini, mungkin saja teman saya secara sengaja ato ngga, udah bikin volume bagian browser posisi Mute.

Karena saat ini hampir semua situs media streaming ternama menggunakan player berbasis HTML5, maka kesalahan bukan pada bagian volume Flashplayer. Tapi kalau browser yang dipakai teman-teman ternyata masih menampilkan Flash, coba cek Volume bagian Flash. Kebetulan kejadian ini saya alami pada Windows 7, jadi untuk cara membukanya seperti ini.

Cara membuka volume control pada Windows 7, 8 dan 10 tidaklah jauh berbeda.

Jadi, penyebab streaming tidak keluar suara ternyata bagian volume tersebut masalahnya. Tapi kalau ternyata kondisi normal semua dan masih nggak keluar suaranya, silakan cek pada kasus Suara Tidak Keluar di Browser.

Semoga membantu.


Terima Kasih Sudah Membaca Streaming Tidak Keluar Suara, Ini Penyebabnya !!!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Admin Bagi Info
Bagi Info Updated at: 13.17

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. makasih min sangat membantu sekali. tadi saya juga dikerjain teman saya kayak gini. emang jancuk tuh temen saya

    BalasHapus
  3. syukron min, alhamdulilllaah akhirnya bisa streaming ,,semoga bermanfaat

    BalasHapus
  4. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus
  5. thanksss gannn akhirnya bisaaaa

    BalasHapus
  6. Kalau live ngk kluar suara di android gimana solusi nya

    BalasHapus
  7. Iya gimana solusinya . Saya gak ada suara streaming omlet arcade .

    BalasHapus
  8. Saya juga ngalamin lagi siaran langsung difb gak keluar suara,apa solusinya?

    BalasHapus
  9. Aku juga gak ada suara caranya gimana bang

    BalasHapus