Cara Mengatasi Winamp Tidak Keluar Suara


Halo teman, kali ini saya akan bagikan info tentang cara mengatasi winamp tidak keluar suara.
Jika saat ini masalah tersebut yang sedang dialami, silakan baca sampai tuntas bagaimana tahapan dalam memperbaiki audio sound winamp mati dan ga ada suara.

Cek juga : Suara Tidak Keluar Di Browser dan Penyebab Suara Streaming Tidak Keluar.

Hal pertama yang harus anda ketahui, silakan cek bagian Volume control yang ada di PC, Pastikan tidak pada kondisi Mute atau bisu. Atau mungkin saja posisi volume berada dibawah sekali sehingga suaranya nggak keluar.

Kalau ternyata tidak ada masalah dengan volume tersebut tapi tetap winamp tidak bersuara, coba di cek pada pilihan sound card komputer. Siapa tahu tidak terdeteksi atau pc tersebut memiliki dua buah sound card antara onboard atau bawaan pc dan external atau USB soundcard.

Caranya:

Masuk control panel, pilih Audio atau Sound.

Untuk memudahkan membuka control panel, caranya tekan tombol Windows + R secara bersamaan, terus ketik "Control Panel" tanpa kutip. Cara tersebut berlaku di windows xp, windows 7, windows 8 dan windows 10.

Setting audio melalui control panel

Jika sudah sesuai dengan gambar diatas, kemungkinan masalah terjadi pada settingan audio di Winamp. Sekarang coba kita cek apakah sudah betul atau tidak, tapi sebelumnya pastika dulu volume winamp sudah mentok.

Caranya:

Buka Winamp, pilih Option dan kemudian masuk Preferences.

Untuk lebih jelas, perhatikan tahapannya pada gambar dibawah ini.

Winamp tidak bisa memutar musik. Setting audio di winamp, pilih option dan klik preferences.

Cara setting audio di Winamp. Pilih output, pada kolom kanan select Directsound dan klik configure.

Setting audio dua soundcard. Jika ada dua sound card yang terpasang, pilih salah satu yang digunakan untuk output speaker.

Kebetulan saya pribadi pada kasus ini hanya menggunakan satu sound card aja, hanya menggunakan sound card bawaan laptop yaitu real hd audio atau high definition, dengan OS Win 10.

Sekian mengenai cara mengatasi winamp tidak keluar suara, khususnya bagi penggunan Windows semua versi. Jika cara diatas masih belum ampuh, coba lakukan update driver audio tersebut dan jika audio tersebu mengunakan realtek audio seperti yang saya gunakan, silakan download realtek audio driver.

Semoga membantu.

Terima Kasih Sudah Membaca Cara Mengatasi Winamp Tidak Keluar Suara

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Admin Bagi Info
Bagi Info Updated at: 01.39

8 komentar:

  1. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    BalasHapus
  2. makasih min, sangat membantu

    BalasHapus
  3. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus